Tokoh Pengembang Internet

Tokoh - Tokoh Perkembangan Internet Dunia


1. Timothy Berners Lee pencipta WWW (World Wide Web


2. Roy Tomlinson pencipta @ (at) pada alamat surat e-mail


3. Eric Schmidt, Larry Page, dan Sergey Brin, Eksekutif Google
Pasti tak ada orang yang mengenal Google kan? Hmm, Hampir semua orang pasti kenal dengan Google. Semua itu bermula dari ide Brin dan Page untuk menciptakan mesin pencari di internet, Google tumbuh menjadi sebuah kekaisaran di dunia internet. Bisnis mereka kini bukan hanya search engine tapi menggurita menjadi berbagai aplikasi yang mendominasi layaknya Microsoft mendominasi dunia PC. Kekayaan Google dari nilai saham saja kini berharga 33 milyar US dollar!. Eric Schmidt adalah CEO Google yang sebelumnya memimpin Novell, dipercaya google untuk menjalankan roda bisnis sejak tahun 2001.


 4. Jarry Yang, David Filo, Terry Semel, Kalangan Eksekutif Yahoo
Inovasi produk Google dan pembelian Youtube seharga USD 1,65 miliar mungkin mengacuhkan Yahoo dari kalangan public, tetapi raksasa Web tersebut dipimpin oleh founder Yang dan Filo serta CEO Terry Semel yang melancarkan serangan balik. Dua tahun lalu, Yahoo mengambil alih situs photo-sharing Flickr dan situs bookmark sosial Del.icio.us. Perusahaan ini juga melanjutkan aksinya dengan peluncuran properti baru seperti Yahoo Food dan Yahoo Pipes (untuk pembuatan custom data feed). Pergeseran Yahoo ke platform iklan Panama mewakili usaha lain menarik pendapatan iklan yang telah dikuasai Google.

5. Chad Hurley dan Steve Chen, Founder YouTube
Walaupun Google mengakusisi perusahaannya, founder YouTube, Chad Hurley (CEO) dan Steve Chen (CTO) sepertinya mengkampanyekan semua hal agar bisa terealisasi. Tokoh video Internet ini memperkenalkan rencana pembayaran user atas video, dan perusahaan ini juga menandatangani beberapa kemitraan konten media besar (dengan MTV, NBC, Warner Music, dll). Rekan co-founder, Jawed Karim malah meninggalkan perusahaan itu dan mengejar gelar master dalam bidang sains komputer di Stanford University.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar